Pencarian

Friday, January 27, 2017

Cara Melatih Bayi Agar Cepat Berjalan

Tags

Sebagai seorang orang tua sudah pasti sangat mengharapkan bayi kesayangannya agar cepat berjalan. berbagai cara kadang sudah dilakukan namun ternyata bayi belum bisa berjalan. berikut ini beberapa tips dari SatusGiga Cara Melatih Bayi Agar Cepat Berjalan :

1. Latihan Duduk / Merangkak 


ketika bayi sudah menginjak usia 7 - 8 bulan bayi sudah aktif bergerak, rangsang dia dengan mainan yang lucu agar dia tertarik untuk mengambil mainan tersebut. taruh mainan di depan nya agar memiliki keinginan untuk mengambil merangkak ke depan.



2. Latihan Berdiri 
ketika bayi sudah menginjak 9 - 10 tahun sebagaian besar bayi sudah kuat untuk berdiri tegak, latih bayi berdiri dengan memegang tubuh atau tangannya, dan bisa juga bersandar pada tangan orang tua tembok atau kursi, berlahan - lahan lepaskan pegangan tangan dan biarkan dia berdiri sendiri beberapa detik

3. Latihan Merambat
setelah bayi sudah sanggup berdiri tegak latih dia untuk berjalan merambat  di tembok, meja, atau kursi, pastikan tempat yang di pakai latihan si bayi aman dari benda-benda tajam, atau lantai yang licin.

4.  Latihan Berjalan dengan bepegangan tangan 

Latihan Berjalan dengan Pegangan tangan Anda. Latih ia melangkahkan kaki sambil kedua tangannya dipegangi. Bila telah memungkinkan, lepaskan pegangan tangan Anda yang satu dulu dan biarkan ia terus melangkah dengan hanya memegang satu tangan saja.



5. Latihan berjalan dengan diapit kedua orang tua 
setelah bayi mulai bisa berjalan dengan satu tangan. berarti bayi anda sudah bisa berjalan. namun kadang belum ada keberanian si bayi untuk berjalan. coba simulasi dengan di panggil dengan diapit kedua orang tua.  biar kan dia berjalan beberapa langka. semakin lama coba di renggankan jarak kedua orang tua. biarkan dia bejalan beberapa langka agak jauh.

6. Video Latihan berjalan dengan panggilan orang tua


dan selamat baby anda sekarang sudah bisa berjalan.
selamat mencoba. semoga bermanfaat.




EmoticonEmoticon